Wednesday, March 7, 2012

Kerusakan rambut



Rambut rusak adalah rambut yang kering dan patah-patah , ujung rambut terbelah, selalu kusut (tidak mudah di sisir) rambut rontok , rambut berbintik, rambut bengkak, rambut bercincin dan lain-lain.


Kebiasaan yang dapat merusak rambut

 

Dalam kehidupan sehari-hari ada banyak kebiasaan yang tanpa kita sadari berdampak buruk untuk kesehatan rambut , sehingga rambut menjadi rusak, agar rambut tidak menjadi rusak ada beberapa hal yang harus kita hindari diantaranya:

1. Menyisir rambut basah


Rambut yang basah kekuatanya menjadi berkurang menyisir rambut dengan sisir sikat dalam keadaan basah justru membuat rambut patah atau rontok.sebaiknya gunakan sisir jari untuk merapikan rambut basah setelah kering baru rapikan dengan sisir sikat.

2. Mengeringkan rambut dengan handuk terlalu kencang


saat mengerimngkan rambut dengan handuk jangan menggosok terlalu kencang alasanya karena hamper sama dengan menyisir rambut di waktu basah,menggosok terlalu kencang hanya akan membuat rambut patah dan mudah bercabang.

3. Mengikat rambut terlalu kencang


rambut yang diikat terlalu kencang akan menjadi rapuh nutrisi rambut tidak menyebar dengan sempurna jika sering diikat terlalu kencang. Ikatlah rambut dengan lembut dan kekencangan yang cukup hal ini juga dapat menghindarkan rambut dari kerontokan akibat tertarik sewaktu proses pengikatan.

4. Tidur dengan rambut terikat


pada saat kita tidur sel-sel pertumbuhan rambut akan lebih aktif karenya tertidur dalam keadan rambut terikat membuat sel-sel rambut tidak aktif secara maksimal sehingga keindahan rambut pun menjadi berkurang,tidur dengan rambut terikan juga bias membuat rambut kusut saat bangun,akibatnya rambut akan sulit untuk ditata.

5. Pengeringan rambut dengan suhu terlalu tinggi


kebiasaan ini akan membuat rambut kering dan rapuh,sesekali mengeringkan rambut untuk menatanya tidak bermasalah, tapi sebaiknya tidak digunakan setiap hari lebih baik rambut di angin-anginkan saja sampai kering. Beberapa produk pengering rambut juga menyediakan fitur yang memungkinkan anda untuk mengatur suhu sesuai dengan keinginan , pasanglah pada suhu yang paling rendah untuk menjaga kesehatan rambut.

No comments:

Post a Comment